Apa Itu Funneling Marketing

Pengertian Funneling Markting

Funneling marketing adalah sebuah strategi pemasaran yang bertujuan untuk mengantarkan calon pelanggan melalui proses pembelian dengan cara membawanya melalui tahap-tahap yang telah ditentukan.

Penjelasan Funneling marketing

Tahapan Funneling Marketing

Tahap-tahap tersebut biasanya terdiri dari awareness (kesadaran), consideration (pertimbangan), decision (keputusan), dan action (tindakan).

Tujuan Funneling Marketing

Tujuan dari funneling marketing adalah untuk membantu calon pelanggan memahami kebutuhannya, mengetahui produk atau layanan yang tersedia, dan memutuskan untuk membeli.Funneling marketing bertujuan untuk mengurangi tingkat kegagalan dalam proses pembelian dengan membantu calon pelanggan memahami kebutuhan dan preferensi mereka.
Untuk menjalankan strategi ini, perusahaan dapat menggunakan berbagai macam metode seperti iklan, konten pemasaran, dan email marketing.

Keuntungan Menggunakan Funneling Marketing

Salah satu keuntungan dari funneling marketing adalah memungkinkan perusahaan untuk menargetkan kelompok pelanggan tertentu dengan lebih efektif.
Selain itu, funneling marketing juga membantu perusahaan untuk mengukur tingkat keberhasilan kampanye pemasaran dengan memonitor tingkat konversi di setiap tahap.

Cara Menjalankan Funneling Marketing

Funneling marketing merupakan bagian dari inbound marketing, yaitu strategi pemasaran yang bertujuan untuk menarik pelanggan dengan memberikan konten yang bermanfaat dan relevan.
Untuk menjalankan strategi ini, perusahaan harus memahami kebutuhan dan preferensi target marketnya dengan baik, serta menyajikan konten yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.
Dalam menjalankan funneling marketing, perusahaan juga harus memahami tahap-tahap dalam proses pembelian calon pelanggan dan menyajikan konten yang sesuai dengan tahap tersebut.

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.