Berhubungan Badan Saat Hamil, Aman?

Celupin.com – Berhubungan badan saat hamil aman nggak sih? Tenang, karena diulasan kali ini kami akan membahas tuntas tentang keamanan berhubungan intim saat hamil. Mau tahu aman atau nggak? Yuk, simak ulasan berikut ini

Sebagian dari bumil mungkin nggak pingin ya berhubungan intim, bisa jadi karena perut sedang besar atau bisa juga karena sedang kecapean. Tapi ada juga lho, sebagian bumil lainnya yang hasrat seksualnya malah semakin meningkat saat sedang hamil. Hal ini bisa terjadi, karena bumil akan atau sedang mengalami perubahan hormon didalam tubuhnya.

Nah, kalau bumil dan pasangan lagi ke ‘pingin’, boleh nggak sih berhubungan intim saat sedang hamil? Jawabannya adalah boleh, asalkan bumil dalam keadaan yang sehat, nggak pernah ada riwayat ganguan kehamilan atau keguguran, nggak ada gangguan lainnya yang berhubungan dengan kehamilan.

Bumil dan pasangan nggak perlu takut bahayain janin diperut, mengingat karena janin kan dilindungi cairan ketuban yang kuat terus supaya tambah aman, kita punya tipsnya nih.

Seperti jawaban diatas, berhubungan intim saat sedang hamil boleh saja. Tapi ada baiknya bumil juga perlu tau tips-tips berhubungan intim saat sedang hamil berikut ini

Ciptakan suasana yang nyaman

Tips berhubungan intim saat sedang hamil yang pertama ialah menciptakan suasana yang nyaman, misalnya bumil bisa menyalakan lilin atau memutar musik yang menyenangkan. Lalu, dibangun dulu ya mood nya dengan pasangan agar lebih santai.

Pilih posisi yang aman dan nyaman

Usahakan dalam berhubungan intim saat sedang hamil, bumil memilih posisi yang aman dan nyaman seperti jangan sampai perut bumil tertekan dan sebagainya. Bisa menggunakan posisi menyamping, atau bisa juga posisi bumil diatas.

Tetap rileks

Bumil nggak perlu terlalu cemas dan pusingin banget mengenai kehamilannya, tetap santai dan rileks saat berhubungan intim dengan pasangan.

Semoga Bermanfaat!

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.