Deretan Software Ilustrasi Gratis, Berkarya Gak Harus Bayar

Celupin.com – Bagi sebagian orang yang suka membuat karya dalam bentuk ilustrasi memang membutuhkan software powerful guna menunjang kreatifitasnya. Tapi kalian tau gak nih, kalau sebenarnya ada lho beberapa software ilustrasi gratis yang fiturnya juga gak kalah dari software ilustrasi berbayar.

Dari sekian banyaknya software ilustrasi, kebanyakan software ilustrasi itu berbayar alias kalian harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa menggunakan software ilustrasi tersebut. Tapi kalian gak perlu khawatir, dalam membuat ilustrasi yang paling penting adalah skill, masalah software apa yang dipakai kalian bisa pakai aplikasi ilustrasi gratis.

Deretan Software Ilustrasi Gratis, Berkarya Gak Harus Bayar

Nah, berikut ini beberapa aplikasi untuk membuat ilustrasi gratis yang bisa kalian coba untuk membuat ilustrasi.

Krita

Buat kalian yang suka gambar ilustrasi model komik atau manga, Krita adalah software yang cocok banget. Aplikasi untuk membuat komik ini cukup popular buat kebutuhan gambar digital.

Fitur dari Krita sendiri gak kalah dengan aplikasi ilustrasi lainnya, lumayan lengkap dan cukup menunjang kebutuhan editing ilustrasi kalian.

Sketchbook

Sketchbook ini aplikasi ilustrasi gratis besutan Autodesk, company yang sangat popular untuk masalah dunia pereditan digital. Mantapnya lagi, sketchbook ini lebih dari software membuat sketsa saja.

Bisa juga untuk membuat gambar dan melukis digital. Interface yang cukup mudah dan menarik menjadi nilai tambah bagi aplikasi pembuat ilustrasi gratis ini.

Deretan Software Ilustrasi Gratis, Berkarya Gak Harus Bayar
Deretan Software Ilustrasi Gratis, Berkarya Gak Harus Bayar

Pixia

Komik dan manga memang kebanyakan dari Jepang, dan software satu ini sangat popular di Jepang. Pixia ini diutamakan untuk kalian yang sedang mencari aplikasi ilustrasi pembuat anime dan manga.

Kerennya dari Pixia adalah banyaknya filter dan plugin gratis, jadi bisa bikin efek yang lebih bagus di karya-karya digital kalian.

Inkscape

Kalau aplikasi ini buat kalian yang suka bikin vector. Inkscape ini punya interface yang cukup sederhana dan berbasis vector. Aplikasi ini bisa membuat logo sederhana sampai ke tahap profesional sekaligus.

Fitur lainnya adalah aplikasi editing gratis ini bisa untuk membuat digital painting.

GIMP

Software desain grafis gratis ini yang cukup senior, sebab dari dulu aplikasi sudah ada dan sudah jauh berkembang. Jadi, aplikasi ini lebih stabil dan punya banyak sekali fitur yang cukup untuk membuat dan mengedit gambar.

Microsoft Pain 3D

Bagi kalian pengguna Windows, pasti sudah gak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Aplikasi membuat 3D ini pastinya gratis, bakal lebih cakep lagi kalau kalian punya printer 3D.

Sudah jelas dari namanya, aplikasi ini untuk membuat gambar 3D yaa.

DrawPlus

Software untuk membuat ilustrasi gratis selanjutnya adalah DrawPlus. DrawPlus versi gratis ini tersedia dalam paket DrawPlus Starter Edition, software pembuat vektor gratis ini memiliki fitur yang cukup oke.

Yang lebih mantapnya lagi, software ini punya tool yang bisa membuat gambar kamu relalistis lho seperti pensil, pena, kuas dan lainnya. Ditambah punya fitur untuk mencampur warna yang professional.

Untuk membuat sebuah karya digital apalagi dalam bentuk ilustrasi gak perlu mengeluarkan uang, cukup gunakan yang gratis dan skill yang mumpuni sudah cukup.

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.