Inilah Gaji Bambang Pamungkas, Mega Bintang Sepakbola di Indonesia

Celupin.com – Kira-kira berapa ya gaji Bambang Pamungkas? Sudah bukan lagi menjadi rahasia, bila kita berbicara sepak bola maka ada uang yang sering kali menjadi bahan perbincangan utama. Pasalnya, banyak sekali mega bintang sepak bola yang memiliki kekayaan diluar dugaan, sebut saja Messi yang bermain untuk club Barcelona yang memiliki penghasilan sekitar Rp 131,8 Miliar per bulan.

Kenapa ya saat ini harga dan gaji para pemain sepak bola sangat gila-gilaan ? Hal ini merupakan salah satu akibat dari bergesernya dunia olahraga ini dari yang awalnya hanya untuk kesehatan jiwa dan raga, malah menjadi sebuah industri yang digunakan oleh para elite pebisnis untuk menambah kekayaan.

Kondisi seperti ini, pada akhirnya akan mempengaruhi terbentuknya perbedaan gaji antar pemain sepakbola, yang berakibat para pemain sepakbola ini memiliki label dengan jagi mahal dan murah. Para pemain mahal biasanya ialah pemain yang merumpun di Eropa, kira-kira nih bagaiman ya tentang gaji para pemain sepakbola ditanah air?

Terkait hal ini, tapi ternyata banyak sekali pemain luar yang merumput di kompetisi Indonesia yang juga menerima bayaran layaknya pemain-pemain diluar sana.

Kalau kita melihat sekilas nominal gajinya, ternyata mereka juga memiliki gaji yang besar lho. Dan kali ini kita akan membahas mengenai gaji para pemain sepakbola yang merumpun di Indonesia. Kira-kira siapa ya pemain yang paling mahal? Pemain lokal atau pemain asing?

Inilah Gaji Bambang Pamungkas, Mega Bintang Sepakbola  Di Indonesia
Inilah Gaji Bambang Pamungkas, Mega Bintang Sepakbola Di Indonesia

Kita ambil contoh misalkan Bambang Pamungkas, Dilansir dari Merdeka.com, pemain yang identik nomor punggung 20 ini pernah menerima bayaran hingga Rp 1,3 Miliar. Berkat pencapaian gaji Bambang Pamungkas ini, kanal berita FourFourTwo, sempat melabeli pemain yang sering disebut BP tersebut sebagai pemain termahal sepanjang masa sepak bola Indonesia.

Konon katanya, honor BP yang mencapai miliaran ini menjadi jumlah yang harus disiapkan tim yang ingin merekrutnya. Satu lagi pemain Indonesia, yakni Lilipaly yang dulu itu pernah menjadi pemain dengan kontrak yang mencapai angka Rp 7 Miliaran.

Jumlah yang sangat besar itu juga menjadi salah satu syarat tim yang ingin merekrut mantan penyerang club Bhayangkara FC.

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.