Kelebihan dan Kekurangan Ayla 2021 Beserta Harganya

Celupin.com – Untuk kalian yang ingin meminang mobil ini, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Ayla 2021 ini dan kira-kira berapa harga Ayla ini ya? PT Astra Daihatsu Motor telah meluncurkan produknya bernama Daihatsu Ayla pertamanya pada bulan April 2017 lalu. Daihatsu Ayla sendiri dibekali mesin sebesar 1000cc dan 1200c sama seperti yang diterapkan pada Daihatsu Sigra. Dengan mesin seperti ini, tentu konsumsi bahan bakar Ayla terbilang ekenomis, terutama pada varian mesin 1.000cc nya. Selain itu, kendaran roda empat LCGC (Low Cost Green Car) ini mampu membawa cukup banyak penumpang sampai empat orang atau lebih tergantung besar badan penumapangnya.

Kelebihan Ayla 2021 – Irit Bensin

Sebelum kalian membeli dan mengetahui harga dari Daihatsu Ayla, mobil mungi ini sebetulnya memiliki dua varian mesin, yaitu 1 liter dan 1,2 liter. Kedua mesin ini diklaim mempunyai konsumsi bensin yang ekonomis atau irit, terlebih ketika di kendarai di dalam perkotaan. Secara spesifikasi, mesin dengan 1,0 liter ini berkubikasi sebesar 998cc DOHC, dengan 3 silinder dan 12 katup. Ayla sendiri menggunakan mesin 1NR yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 65HP pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 85 Nm pada putaran 3000 rpm.

Kelebihan Ayla 2021 – Punya Varian CVT

Tidak seperti mobil LCGC pada umumnya, Daihatsu Ayla termasuk mobil dengan model paling lengkap. Mulai dari opsi mesin sampai fiturnya yang fungsional. Salah satu spesifikasi yang banyak dicari oleh calon pembeli mobil diperkotaan ialah transmisi CVT yang dapat membuat pengendara bisa berkendara dengan santuy.

Hiburan yang Proporsional

Agar terlihat Ayla ini lebih valuable, Daihatsu membekali Ayla tipe jenis X dengan head unit yang telah terintegrasi dengan radio, AUX Port dan MP3/CD/WMA serta USB untuk menghubungkan handphone. Dengan fitur Ayla tersebut, kalian tak akan cepat booring selama perjalanan sebab kalian bisa memutar music kesukaan melalui gadget yang dibawa.

Setelah mengetahui kelebihan Daihatsu Ayla, berikut ini beberapa kekurangan Ayla

Kekurangan Ayla 2021 – Kapasitas Mesin Kecil

Berbicara soal dapur pacu dari Daihatsu Ayla ini, bisa dikatakan bila Ayla memiliki mesin yang lemah dan kurang bertenaga. Ditambah lagi, mobil ini masih mempunyai pilihan mesin 1 liter yang hanya bisa menciptakan tenaga sampai 65PS saja. Bila digunakan untuk perjalanan jauh atau keluar kota misalnya, kemungkinan Ayla akan ‘ngos-ngosan’ jikalau digas dengan kecepatan tinggi terus-menerus.

Fitur Tidak Merata

Mobil ini memiliki rentang jenis varian yang lumayan banyak, demi mengakomodir beragam kebutuhan calon pembelinya. Sebagai gambaran, sudah pasti fitur paling komplit hanya ada di varian termahal. Oleh sebab itu, kalian yang ingin membeli Ayla ini jangan terlalu banyak berharap bila kalian hanya membeli tipe terendah.

Untuk harga dari mobil Ayla ini dibanderol mulai dari angka 98 jutaan untuk varian terendah dan 150 jutaan untuk varian tertingginya.

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.