Makanan Alami Untuk Atasi Susah Tidur

Celupin.com – Mengkonsumsi makanan tidak melulu hanya sekedar memenuhi kebutuhan pangan, akan tetapi makanan juga bisa untuk atasi susah tidur lho. Tidak sedikit orang yang mengalami masalah susah tidur, bahkan tidak jarang masalah ini menimbulkan efek yang cukup buruk untuk kehidupan sehari-hari. Badan kurang sehat dan lemas, daya kerja otak yang menurun dan pruduktifitas yang menurun adalah beberapa hal yang dapat ditimbulkan jika kita mengalami kurang tidur.

Untuk mengatasi masalah sulit tidur ini kebanyakan orang mengkonsumsi obat tidur yang banyak kita temui ditoko-toko atau apotek obat disekitar kita. Namun sebenarnya jika kita lebih pintar banyak cara yang lebih alami yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah tidur kita, Salah satunya dengan konsumsi sumber makanan yang biasa kita temui.

Makanan Alami Untuk Atasi Susah Tidur

Mengantuk, timbul karena adanya hormon melatonin dan juga hormon serotonin yang memenangkan. Kedua hormon ini yang membantu tubuh untuk lebih santai, rileks sampai kantuk datang dan tertidur. Berikut ini beberapa makanan sebagai pengganti obat tidur yang bisa kalian konsumsi guna mengatasi masalah susah tidur.

Buah Kiwi

Buah Kiwi Untuk Atasi Susah Tidur
Buah Kiwi Untuk Atasi Susah Tidur

Pada buah kiwi terdapat zat yang menguatkan hormon melatonin secara alami. Dengan makan buah kiwi di malam hari, dipercaya akan lebih memudahkan untuk tidur tanpa harus minum obat tidur.

Susu

Segelas susu hangat pada malam hari sebelum tidur, akan membantu tubuh rileks dan santai. Susu selain merupakan salah satu makanan sehat, juga mengandung hormon triptofan yang membantu otak untuk memproduksi serotonin. Serotonin inilah yang bisa membantu menimbulkan rasa kantuk.

Daging

Selain itu, sumber protein tinggi seperti daging kalkun, ayam, ikan dan kacang merupakan sumber serotonin lainnya. Hal ini juga sekaligus menjelaskan, kenapa apabila seseorang makan daging, setelah itu cenderung untuk merasa mengantuk.

Itulah diantaranya beberapa makanan sehat sebagai pengganti obat tidur. Mungkin anda bisa mencoba dan cocok dengan salah satu diantaranya. Tentunya akan lebih baik daripada minum obat tidur.

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.