Manfaat Putih Telur untuk Stretch Marks

Celupin.com – Bagi sebagian besar wanita, kesehatan kulit merupakan salah satu hal yang senantiasa di jaga. Sayangnya akibat peregangan otot saat berat badan mulai bertambah dapat menimbulkan stretch marks atau bahkan selulit di beberapa tempat tertentu. Beberapa diantaranya adalah bagian paha, betis, tangan dan perut. Meski tidak menyakitkan, namun umumnya kedua masalah kulit ini akan mengganggu penampilan.

Jika sudah terjadi umumnya seseorang akan melakukan beragam cara untuk menghilangkannya. Mulai dari olahraga, mengatur kembali pola makan dan gaya hidup seimbang hingga menggunakan perawatan khusus dari dokter kulit atau melakukan perawatan yang tersedia di berbagai klinik kecantikan yang diandalkan.

Tahukah kalian ternyata telur memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satunya tidak lain untuk membantu menghilangkan stretch marks. Berikut ulasan selengkapnya!

Putih Telur Untuk Stretch Marks
Putih Telur Untuk Stretch Marks (Foto oleh Klaus Nielsen dari Pexels)

Dalam hal ini bagian telur yang digunakan hanya putihnya saja. Setelah diambil bagian kuningnya, kocok sebentar putih telur dengan menggunakan garpu. Ketika sudah cukup mengembang, mulai aplikasikanlah pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark. Kalian dapat menggunakan kuas make up saat mengaplikasikannya. Selanjutnya diamkan selama beberapa menit hingga putih telur mengering dalam kulit.

Setelah kering, bilaslah bagian badan tersebut dengan air dingin lalu keringkan menggunakan handuk. Setelahnya, berikan beberapa tetes minyak zaitun pada bagian tubuh yang memiliki stretch marks tadi. Pijat perlahan untuk membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian dapat melakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Perawatan ini sangat mudah dan tidak memerlukan biaya besar. Hanya saja kalian perlu menggosok kamar mandi usai membilas tubuh yang diberi masker putih telur. Hal tersebut perlu dilakukan agar prosesi perawatan yang kalian lakukan tidak mengganggu orang lain. Bagaimanapun juga putih telur akan meninggalkan bau amis saat dibilas. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga
Komentar