Perbesar Payudara Dengan Susu Kedelai, Emang Bisa?

Celupin.com – Beberapa wanita berusaha menambah ukuran payudara agar bisa lebih percaya diri, berbagai cara pun dilakukan untuk memperbesar payudara. Salah satu anggapan yang cukup popular dilingkungan wanita adalah mengkonsumsi kedelai. Pasalnya, memperbesar payudara dengan susu kedelai dianggap ampuh guna memperbesar payudara secara alami.

Bahkan, belakangan ini di TikTok sedang viral konten yang menyebutkan kalau sering minum susu kedelai bisa membuat payudara jadi besar dan kencang.

Gedein Payudara Dengan Susu Kedelai, Emang Bisa?

Kedelai merupakan sumber makanan yang memiliki berbagai kandungan nutrisi protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan minetal. Selain itu, kedelai juga mengandung isoflavon.

Menurut penelitian, isoflavon memiliki sifat baik yakni antiradang, baik untuk kesehatan jantung dan juga bisa mencegah osteoporosis.

Makanan Kedelai
Makanan Kedelai

Namun, apakah benar susu kedelai untuk memperbesar payudara? Tak sedikit orang menganggap bila payudara bisa diperbesar dengan mengkonsumsi makanan berbahan dasar kedelai.

Seperti susu kedelai, tahu, tempe dan lain sebagainya. Pasalnya, kedelai mengandung isoflavon fitoestrogen. Peran dalam kandungan tersebut serupa dengan hormon estrogen dalam tubuh wanita.

Yang juga berperan dalam pertumbuhan jaringan payudara, meski begitu efek isoflavon dalam kedelai terhadap ukuran payudara belum pernah diteliti secara ilmiah maupun uji klinis.

Karena itu, manfaat konsumsi kedelai dan produk turunanya untuk memperbesar ukuran payudara belum bisa dipastikan kebenarannya.

Makanan Kedelai - Perbesar Payudara Dengan Susu Kedelai (pexels)
Makanan Kedelai – Perbesar Payudara Dengan Susu Kedelai (pexels)

Salah satu aspek yang pernah diteliti adalah efek isoflavon kedelai terhadap resiko kanker payudara. Beberapa penelitian menunjukan bila konsumsi kedelai dalam bentuk alami seperti susu kedelai, tahu dan tempe dapat menurunkan resiko kanker payudara.

Namun sayangnya, hasil penelitian ini belum bisa jadi acuan nyata. Sebab, ada beberapa hasil penelitian lain juga yang menunjukan kalau ternyata konsumsi kedelai tidak ada hubungannya dengan kanker payudara.

Meskipun kedelai belum terbukti efektif memperbesar payudara. Tak ada salahnya juga kalau kalian mengkonsumsi sumber makanan ini kaya akan nutrisi.

Namun, jangan mengkonsumsi secara berlebihan juga ya. Pasalnya, bila konsumsi kedelai secara berlebihan bisa memberikan efek yang buruk bagi butuh seperti ketidakseimbangan hormon.

Sedikit informasi, bila ukuran payudara ditentukan oleh genetika, gaya hidup dan berat badan. Meski begitu, kalian bisa memperindah bentuk payudara agar lebih kencang dengan beberapa cara seperti olahraga, memperbaiki postur tubuh dan menggunakan bra dengan tepat.

dr. Amaze Grace Sira

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.