Program Hamil Yang Cepat Positif? Gimana Ya

Celupin.com – Memiliki keturunan tentu saja menjadi sebuah hal yang sangat didambakan, terlebih bagi pasangan suami istri yang sudah menjalin pernikahan lebih dari satu tahun ya. Tidak heran bila banyak pasangan yang memilih untuk memulai  program hamil agar segera diberikan keturunan.

Nah, untuk melakukan promil ini pastikan untuk melakukan langkah-langkah dengan tepat ya. Berikut beberapa tips program hamil cepat positif.

Hentikan Alat Kontrasepsi

Pastikan untuk menghentikan penggunaan alat kontrasepsi, baik itu kondom, pil kb maupun alat kontrasepsi lainnya.

Bila sebelumnya mengkonsumsi pil kb untuk menunda kehamilan maka saat berhenti kemungkinan akan butuh beberapa kali siklus menstruasi sehingga sel telur berovulasi dengan teratur lagi sehingga istri siap hamil.

Tidak Melewatkan Masa Subur

Melakukan hubungan intim saat masa subur atau saat ovulasi akan meningkatkan kesempatan untuk hamil. Ovulasi ini terjadi kira-kira 14 hari sebelum haid pada siklus berikutnya dimulai.

Kalian juga bisa menggunakan alat bantu untuk mengetahui masa subur yakni dengan menggunakan alat bernama Ovulation Test, bisa ditemukan di apotek terdekat ya.

Tingkatkat Frekuensi Hubungan Intim

Bila kalian ingin cepat positif hamil, pastikan juga untuk meningkatkan frekuensi hubungan intim namun jangan terlalu sering juga ya. Sangat disarankan untuk melakukan hubungan intim 2-3 hari sekali saja.

Hal ini dikarenakan sperma sudah mature atau matang dan sperma bisa bertahan dalam rahim selama 2-3 hari tersebut.

Bila sudah melakukan tips-tips program hamil cepat positif diatas, maka selanjutnya adalah dengan mengecek hasilnya dengan tes kehamilan.

Gunakan alat tes kehamilan yang bisa mengecek kadar hCG dalam urine, sebab pada wanita hamil kadar hCG akan meningkat dan bisa dideteksi oleh alat tersebut.

Lalu bila kalian sudah merasakan tanda-tanda kehamilan, pastikan untuk segera melakukan pemeriksaan kebidan atau dokter kandungan terdekat yaa.

Semoga bermanfaat!

Informasi ini berasal dari kanal youtube Dokter 24 oleh dr. Silvia Utomo, M.Sc

Baca Juga
Komentar