Review Asuransi Staco Mandiri, Pantas Disebut Asuransi?

Celupin.com – Asuransi Staco Mandiri merupakan perusahaan asuransi terkemuka dengan produk yang sangat diminati oleh banyak nasabah. Selain itu, asuransi Staco Mandiri ini memiliki banyak pilihan jenis asuransi seperti asuransi syariah sampai asuransi konvensional.

Salah satu produk Asuransi Staco Mandiri yakni asuransi tabungan tampan, produk ini ditujukan untuk tabungan masa depan para nasabah Bank Sulsel.

Lalu apa saja produk lain yang ditawarkan oleh Staco Mandiri ini? Simak review Staco Mandiri berikut ini ya.

Produk Asuransi Staco Mandiri

Asuransi Staco Mandiri merupakan perusahan asuransi besutan PT Asuransi Staco.

Staco Mandiri sendiri setidaknya punya 5 jenis produk dengan berbagai pilihan perjanjian polis yang sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Produk Asuransi Umum

Staco Mandiri pada jenis produk asuransi umum memiliki 17 polis yang tentunya tiap polis memiliki manfaat yang berbeda.

Asuransi Umum Staco Mandiri meliputi asuransi mobil, kapal, kecelakaan diri,  tanggung gugat, uang dan rekayasa.

2. Asuransi Unit Syariah

Asuransi Umum pada point satu merupakan jenis asuransi konvensional. Nah, kalau yang ini merupakan asuransi jenis syariah.

Pastinya produk Staco Mandiri Syariah ini adalah jenis produk asuransi yang dijalankan dengan prinsip syariat Islam yang tentunya diawasi Dewan Pengawas Syariah (DPS).

3. Produk Surety Bond

Surety Bond ini adalah produk asuransi yang ditujukan bagi para pemilik proyek dari para pemborong atau kontraktor yang tentunya menawarkan jaminan ganti rugi.

4. Asuransi Kredit Staco Aman

Produk asuransi jenis ini diperuntukan bagi pemegang polis yang memberikan keuntungan manfaat pertanggungan ganti rugi ketika peminjam tidak bisa membayar di karenakan meninggal dunia atau sebab lainnya

5. Asuransi Tabungan Tampan

Lebih lanjut tentang produk asuransi Staco Mandiri, produk tabungan tampan ini merupakan produk unggulan dari Staco Mandiri. Seperti yang sudah disinggung diatas, produk ini ditujukan untuk tabungan masa depan para nasabah Bank Sulsel yang mengalami kecelakan diri atau hal lainnya.

Produk Staco Mandiri sendiri sudah cukup lengkap yang tentunya bisa mengcover kebutuhan anda semua, silahkan pilih produk asuransi Staco mana yang menjadi kebutuhan anda.

Rapat Kerja Staco Mandiri
Rapat Kerja Staco Mandiri (sumber : stacoinsurance.com)

Review Keuangan dan Profil Perusahaan Staco Mandiri

Staco Mandiri berada dibawah naungan PT Asuransi Staco Mandiri yang sudah berdiri selama 30 tahun atau tepatnya sejak 10 Februari 1990 dan pastinya Asuransi Staco Mandiri sudah berizin usaha dari OJK, baik produk konvensinalnya maupun produk syariahnya

Hal penting dalam memilih perusahaan asuransi adalah dengan mengecek review kesehatan perusahaan melalui laporan keuangan yang dikeluarkan oleh perusahan asuransi tersebut.

Berdasarkan pernyataan diatas, kami mencari laporan keuangan Staco Mandiri langsung dari situs resminya yakni stacoinsurance.com, berikut ini laporan keuangan Staco Mandiri pada tahun 2020 :

  • Jumlah aset : Rp298, 910 Miliar
  • Jumlah ekuitas : Rp179,001 Miliar
  • Rasio solvabilitas : 470,9%

Berdasarkan laporan keuangan Staco Mandiri diatas, sesuai dengan mampu memenuhi batas yang ditetapkan oleh POJK Nomor 71 dan 72 maka dinyatakan Staco Mandiri memiliki laporan keuangan yang sehat.

Review Asuransi Staco Mandiri

Kalau kita simak ulasan diatas, maka bisa dikatakan Asuransi Staco Mandiri ini memiliki banyak sekali jenis produk yang dapat menyesuaikan kebutuhan masing-masing nasabahnya.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Staco Mandiri ini? Yuk, simak berikut ini.

Kelebihan Staco Mandiri

  • Pada review laporan keuangan diatas, maka kesehatan keuangan perusahaan ini cukup baik.
  • Memiliki produk yang tidak dimiliki perusahaan asuransi lain yaitu Tabungan Tampan.
  • Jenis asuransi yang sangat lengkap, mulai dari asuransi mobil sampai asuransi diri.

Kekurangan Staco Mandiri

  • Produk asuransi kesehatan dan jiwa belum dimiliki oleh Staco Mandiri yang mana asuransi kesehatan dan jiwa ini sangatlah umum dimiliki penyedia jasa asuransi lain.
Baca Juga
Komentar