Survei: Siapa Yang Lebih Jago Tata PKL di Tanah Abang, Anies Atau Ahok?

Celupin.com – Salah satu lembaga masyarakat yakni Lembaga Populi Center menggelar survei terkait mengenai kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan. Salah satu hal yang disurvei yakni persoalan penataan pedagang kaki lima atau yang sering disebut PKL di Tanah Abang.

Dalam surveinya, Populi Center membandingkan kinerja Anies Baswedan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kebijakan Ahok dinilai lebih baik dalam penanganan penataan PKL di Tanah Abang dibandingkan dengan kebijakan Anies,” ujar peneliti Populi Center, Jefri Adriansyah, seperti yang dilansir dari detik.com (14/10/19).

Diketahui, warga DKI Jakarta menilai 63,3 % kebijakan Ahok dalam menata PKL Tanah Abang dinilai tepat, sementara Anies hanya mendapatkan nilai 25,7 % saja.

Populi Center juga melakukan survei terkait pengelolaan tempat wisata, Monas. Dan hasilnya, Ahok hanya mendapatkan nilai sekitar 15,3 % saja, sedangkan Anies mendapat nilai sebesar 78,7 %.

“Pengelolaan Monas dijaman Anies jauh lebih tepat dibandingkan dengan kebijakan dijaman Ahok yang kemudian (Monas) tidak dapat digunakan untuk kegiatan sosial budaya maupun keagamaan dikarenakan Monas dianggap zona netral sehingga bebas dari kegiatan,” kata Jefri, seperti yang dilansir dari detik.com (14/10/19).

Setiap pemimpin punya kekurangan dan kelebihan masing-masing ya gengs, oleh sebab itu yuk kita sama-sama dukung untuk perkembangan daerah yang lebih maju lagi.

Semoga Bermanfaat!

Baca Juga
Leave A Reply

Your email address will not be published.