Berikut 5 Tips Menjaga Gigi Tetap Putih Dan Sehat

Celupin.com – Kebanyakan orang dewasa berusia antara 18 dan 65 tahun mengalami gigi berlubang permanen. Hal ini tampak tidak dapat dihindari, akan tetapi mengikuti tips sederhana berikut yang tepat dapat menyelamatkan kamu atau setidaknya meningkatkan kesehatan gigi kamu. Kita semua ingin tertawa dan kita semua ingin menikmati tawa jadi hari ini kami membagikan 5 tips menjaga gigi tetap putih dan sehat untuk membantu kamu tersenyum karena gigi yang sehat membantu kamu lebih sering tersenyum.

Menjaga Gigi Dengan Minum Fluoride Setelah Makan

Minum Fluoride Setelah Makan
Minum Fluoride Setelah Makan

Air liur memainkan peran penting dalam menjaga gigi tetap aman dan konsumsi kopi atau makanan dapat mengurangi produksi air liur. Maka dari itu minum banyak air setelah makan dan sebaiknya air berfluoride, karena air berfluoride berfungsi menghentikan kavitasi gigi dan memperkuat gigi.

Jangan Menyikat Gigi Segera Setelah Minum Teh atau Kopi

Banyak pakar mengatakan lebih baik untuk tidak mencampurkan pasta gigi ke dalam kopi, artinya yang terbaik adalah menyikat gigi 30 menit sebelum minum kopi dan kalau terlanjur minum kopi lebih dulu, maka tunggu setidaknya 1 jam setelah minum kopi baru deh sikat gigi. Hal ini disebabkan oleh keasaman dalam kopi dan teh yang dapat merubah email gigi.

Menjaga Gigi Dengan Minum Kopi dan Teh Dicampur Susu

Menjaga Gigi Dengan Minum Kopi dan Teh Dicampur Susu
Menjaga Gigi Dengan Minum Kopi dan Teh Dicampur Susu

Minuman kopi tergolong minuman asam pahit terutama jika yang dikonsumsi adalah kopi hitam. Bila kamu minum kopi ini setiap hari maka yang akan terjadi adalah gigi kamu bisa menjadi lebih tipis. Selain itu kopi hitam menodai gigi karena mengandung tanin. Solusinya adalah minum kopi dicampur susu dan hal yang sama berlaku untuk teh hitam dicampur dengan susu juga ya.

Gunakan Benang Gigi Sebelum Menyikat Gigi

Flossing
Flossing

Flossing atau tehnik membersihkan gigi dengan benang gigi secara teratur dapat menghilangkan plak dan mengurangi penyakit gigi seperti bau mulut. Para ahli merekomendasikan untuk melakukan flossing yakni sebelum menyikat gigi bukan setelah sikat gigi dan langkah ini membantu sikat gigi menjangkau area yang sulit.

Mengunyah Permen Karet Hingga 20 Menit

Mengunyah Permen Karet Hingga 20 Menit
Mengunyah Permen Karet Hingga 20 Menit

Mengunyah permen karet setelah makan ternyata memiliki dampak positif lho, akan tetapi permen karetnya harus bebas gula ya. Mengunyah permen karet setidaknya hingga 20 menit akan berguna mengurangi efek asam setelah makan dan meningkatkan produksi air liur dalam mulut.

Apa tips yang kamu ikuti untuk menjaga kesehatan gigi kamu? dan yang paling penting adalah untuk terus menggosok gigi mu ya.

Baca Juga
Komentar